Manfaat Dari Kesempurnaan Sahur dan Berpuasa


Fakta Menarik -  hai semuanya kali ini kita menghadapi bulan ramadhan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. pastinya umat muslim melakukan puasa yang di wajibkan oleh Allah.

Setiap pagi kita bangun dan rutin selama 30 hari untuk melaksanakan sahur dan berpuasa. Setelah itu baru shalat subuh. kita melakukan hal yang sangat penting , untuk mendapatkan ridho Allah SWT yang penuh , kita harus mampu melawan nafsu selama 12 jam , dan kita juga harus mampu menjaga shalat 5 waktu agar puasa kita sempurna dan jangan lupa yah teraweh nya dan tadarus qur'an nya pun tetap dijaga yah agar mendapat pahala yang full dari Allah SWT :)

Berikut Kesempurnaan dan Manfaat Dari Sahur :

Sahur berarti menjalankan sunnah
Sahur menambah kekuatan diwaktu menjalankan ibadah puasa
Sahur menambah keikhlasan dalam beribadah
Sabda Nabi bahwa: “Sahur itu barakah maka jangan tinggalkan meski hanya dengan seteguk air. Dan termasuk sunnah ketika sahur adalah untuk mengakhirkannya” Sabda Nabi Muhammad SAW, dari Abi Said al-Khudri RA
Dalam hadists tersebut menganjurkan kita untuk jangan meninggalkan sahur walau hanya dengan seteguk air dan mengakhirkan waktu makan sahur. Adapun batas waktu bersahur yang disebut imsak yaitu 10 menit sebelum adzan shubuh.
  • Dapat mencegah penyakit metabolic sindrom seperti kecing manis
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Membantu keberhasilan diet
  • Dan menjadi lebih awet muda.
  • Dapat Membuat kita terlatih untuk bersabar
  • Membuat kita sehat dengan cara melatih diri kita

Subhanallah!!! tenyata sahur dan berpuasa itu banyak manfaatnya semoga kita dapat melaksanakan puasa pada bulan ini lancar dan medapat ridho Allah SWT yang penuh amin... apakah kalian masih tidak mau sahur dan berpuasa ? jelas2 sudah ada dalam hadist nya tertera bahwa sahur dan puasa banyak manfaatnya.

Post a Comment

0 Comments